PIJAT BAYI DAN MANFAATNYA

Posted on: Juli 18, 2020, by :

Memijat bayi Anda secara rutin merupakan salah satu cara untuk memberikan sesuatu yang lebih untuknya. Lebih banyak waktu untuk membangun ikatan dengannya. Lebih banyak stimulus Sensorik Perkembangan bayi yang lebih sehat. #Pijataja

Salah satu faktor paling penting untuk perkembangan bayi yang sehat dan bahagia adalah sentuhan penuh kasih dari ibu. Penelitian menunjukkan bahwa sentuhan dan pijat bayi rutin dari orang tua atau pengasuh adalah faktor yang krusial untuk pertumbuhan, komunikasi, serta proses belajar si kecil.

Pijatan yang diberikan pada si kecil (Baby Spa) setiap hari selama 15 menit sampai 20 menit selama sebulan, tak hanya akan membuatnya lebih relaks dan tidur lebih nyenyak, tetapi juga membantu menstimulasi saraf  otak dan pertumbuhannya. Akan tetapi tidak banyak Ibu yang mengerti bagaimana Cara Pijat bayi, biasanya hanya dengan menonton video pijat bayi. Untuk itu kami berikan Informasi Berikut beberapa Gerakan Cara Pijat Bayi:

1. Pijatan pada wajah 

Tekan jari-jari Anda pada kening, pelipis, dan pipi bayi. Kemudian gunakan kedua ibu jari untuk memijat daerah di atas alis. Tarik garis dengan ibu jari dari hidung ke arah pipi. Gunakan kedua ibu jari untuk memijat sekitar mulut, tarik hingga bayi tersenyum.

2. Pijatan di dada 

Letakkan kedua tangan di tengah dada bayi,  gerakkan ke atas dan ke luar tubuh, lalu kembali ke ulu hati tanpa mengangkat tangan seperti membentuk hati. Lalu, dari tengah dada bayi, pijat menyilang dengan telapak tangan ke arah bahu.

3. Pijatan bagian perut  

Lakukan gerakan memijat di atas perut bayi seperti mengayuh sepeda dari atas ke arah bawah perut. Kemudian, angkat kedua kaki bayi dan tekan lututnya perlahan-lahan ke arah perut. Buatlah bulan separuh terbalik dengan tangan kanan, mulai dari kiri ke kanan searah jarum jam. Saat tangan kanan di atas, tangan kiri di bawah dan berputar mengikuti arah jarum jam membentuk lingkaran penuh seperti matahari. #Pijataja

4. Pijatan pada tangan dan kaki 

Pijat tangan bayi dari bahu ke pergelangan. Lakukan gerakan sebaliknya, dari pergelangan ke arah pangkal lengan. Tarik lembut jari-jari bayi dengan gerakan memutar. Dengan ibu jari, pijat permukaan telapak tangan dan punggung tangan bayi. Untuk kaki, ikuti cara yang sama seperti teknik memijat tangan.

5. Pijatan punggung 

Pijat dengan gerakan maju-mundur menggunakan kedua telapak tangan di sepanjang punggung bayi, luncurkan salah satu telapak tangan dari leher sampai ke pantat bayi dengan sedikit tekanan. Buat gerakan melingkar dengan jari-jari, terutama pada otot di sebelah tulang belakang. (Sumber: Dr. Tiffany Fiel pendiri The Touch Research Institute, Florida-Amerika Serikat)

Jika Anda membutuhkan Layanan Massage kepada Bayi Anda bisa menghubungi Massage Solusi Spa di Wilayah Anda atau melalui Aplikasi Massage Solusispa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Enjoy our service? Please spread the word :)

WhatsApp chat